KRK Rokit Speaker Studio Terbaik


Speaker Flat Monitor KRK Rokit 
Lini monitor speaker Rokit menjadi salah satu produk paling populer dari KRK yang terus mengalami pembaruan dari generasi kegenerasi. Rokit 6 G3 merupakan generasi ketiga monitor speaker aktif studio (2way) dua arah yang menjadi pilihan tengah antara woofer 5-inchi, 6-inchi dan 8-inci. dengan material PolyCOne di model Rokit dan material KeVLar cone untuk model VXT. Model Rokit ini menawarkan sejumlah kelebihan dengan penampilan yang hangat, kualitas detil suara yang tidak lelah mendengarnya, level clean yang cukup besar dan pengaturan EQ empat posisi untuk bass dan treble yang sangat menarik.


Disain dan Kontrol
Sepasang Rokit 6 G3 meski merupakan speaker bagi kalangan profesional, namun ditawarkan dengan harga yang tidak terlampu tinggi dibanding dengan monitor speaker sejenis. Masing-masing Rokit 6 G3 berukuran 11.49×8.9×13.1 inchi dan berbobot sekitar 8.4Kg. kayu serat yang digunakan cukup keras dan terlihat lebih menarik dengan dilapisi vinyl hitam gelap serta bagian sudut depan yang meruncing. Kuning menjadi trademark KRK untuk cone driver paling bawah dan tepat diatasnya terdapat soft-dome tweeter. Logo KRK dibagian panel depan menyala putih dan kuning ketika speaker monitor dihidupkan.

KRK Monitor Speaker Rokit 6 G3
Pada panel belakang terdapat input kabel AC standar, tombol swith on/off, input balanced TRS dan XLR dan input unbalanced RCA. Terdapat pula tiga knob dengan sedikit garis kuning, salah satunya berfungsi sebagai pengatur volume dan dua sisanya untuk mengatur frekuensi untuk membantu kamu mengimbangi ruang akustik, sudut maupun posisi berdiri bebas dalam berbagai konfigurasi, atau ruangan yang mungkin lebih luas atau lebih sempit dari biasanya. Level frekuensi tinggi bisa diputar pada empat posisi, -2dB, -1dB, flat dan +1dB, sedangkan level frekuensi rendah bisa dipilih -2dB, -1dB, flat dan +2dB.

Masing-masing drive 6-inci dengan woofer berbahan komposit aramid glass diperkuat amplifier 48-watt, sedangkan soft dome tweeter 1-inci diperkuat amplifier 25-watt. Menurut KRK, monitor speaker tersebut mampu merespon frekuensi mulai dari 38Hz hingga 35kHz dan mengklaim mampu menghasilkan suara hingga 107dB, cukup keras untuk membuat klien terkesan ketika berlangsung sesi monitoring.

Performa dan Kesimpulan
Fitur KRK Monitor Speaker Rokit
Rokit 6 G3 dalam pengujian memiliki performa mengesankan untuk sepasang monitor speaker flat, pada uji track bass standar dengan Silent Shout milik The Knife’s mampu mencapai level tertinggi untuk ukurannya tanpa muncul distorsi pada volume tertinggi bahkan dengan track sub-bass dan 808 kick dalam kekuatan penuh.

Hasil mengesankan juga diperoleh dari level midrange dan high-end. Suara Akustik Ani DiFranco’s dalam Knuckle Down terdengar hangat dan nyaman didengarkan, dengan banyak detil dalam gitar akustik yang muncul sehingga tidak akan pernah lelah mendengarnya. Untuk menguras energi dpilih No One Knows dari Queens of the Stone Ages, namun tetap terdengar bagus untuk kick dan gitar bass serta menghasilkan alunan renyah dari perpaduan antara drum dan cymbal.

speaker KRK Rokit menawarkan keseimbangan yang sangat baik antara harga yang tidak terlampau tinggi, ukuran woofer dan kinerja secara keseluruhan. Bila ingin melengkapi studio kecil kamu dengan monitor speaker luar biasa, KRK Rokit merupakan salah  satu pilihan terbaik
siapkan dana mulai dari 4juta sampai 18jutaan untuk menebus speaker KRK dengan suara yang sangat istimewa ini




sementara, sekarang ini sudah banyak sekali pilihan speaker flat serupa yang beredar seperti :

Dynaudio BM5A mkII
Genelec m040
Klipsch r15pm
Gemini SR6
Yamaha hs8
Pioneer bulit8
Krk rp6 g3
Behringer ms16
Audioengine a5+
Adam studio a7x
Focal Twin6 Be
M audio av40
Jbl lsr305
Presonus eris e4.5
Fostex PM641
Tannoy reveal 402
Alesis elevate 6 active
Swans m20 mk2
Avantone pro mp1
Ds acoustic
Sonocaster
Audio technica ath m50x
Cerwin vegai p1000x xd4
Celestion truvox 1225
Seismic audio SpecD-6
Samson auro bx6 carbon
Mackie  xr
Event eletronics
Pmc db1sa
Akai rpm 800
Svs pb16
Gemini SR8 SR10 sub
Tube meister
Highes & kettner
EVE SC305
Unity audio the rock Sonic se munro egg Gemini SR6 PCO6030 Sonic quested s6r Mackie HR824 MK2 Pro audio b&c speakers 8pe21 Rcf l8s800 Elac ampli bismarck ba 9 Kbas Kosmic Kurzweil Equator Esi Phonic Spectra 6p S wave Quake Visaton Rockville apm8c Airmotiv 6s emotiva Midiplus ms6 Cambridge audio sx50 aero 2 Micca mb42x Audiolive Denon x1200 harmony Polk audio dxi461p Microlab Infinity kappa 462.11cfp Acoustic research ar 3a 303 Qinpu V6 Kk audiolabs ds 6 Seismic audio fl 12mp Pyle pro pstudio6 Spectra 6p Neumann KH 120 Avantone Mix Cubes esotar esotec polk elate phoenix gold premier hybryd clarus


Review dan Test speaker mobil terbagus


review speaker mobil terbaik Kicker DLS MTX Performa speaker pintu mobil terbagus ARC Concept ADX profile Cliff design metallic infinity harmonic drive optima zapco usa speaker woofer untuk mobil dengan suara bass besar dashyat jedag jedug altitude momentum xetec punch xenon legacy black spider aiwa focal beryllium utopia be 165acubig vox latitude xplod flux scanspeak legatia odr zvone raspor kappa bang olufsen audiophile crossover pasif aktif 2way 3 way 4 way nocturne subwoofer double magnet double coil dominations doubledin jual copotan bekas oem bse power mobil terbaik untuk sql venom vertigo silver turbo illuminator subwoofer terbaik rockford fosgate p1 punch2 jbl alpine clarion nakamichi pioneer jvc kenwood fusion mpz carman american boss peerless sansui lg gramond tempo morel maximo supremo 6 mpz studio bewith reference rainbow vanadium ortho sql spl esql box speaker subwoofer midrange tweeter fullrange speaker midbass bagus untuk mobil termurah PCA Rodek tweeter terbaik yang nyaring untuk spl audiobank soundstream MA LM audio Beat Sonda bombarda merk speaker mobil yang mantap critical mass Lanzar mohawk proton coustic hollywood audio bose excel jec blaupunkt audison daftar merk speaker yang bagus cello hertz mlk165ultra drive orion genesis genetic zx seas lotus ps speaker mobil daya watt besar dynaudio esotar esotec polk elate phoenix gold premier hybryd clarus