Konsultan Cafe & Restoran Jepang



Perkenalkan, nama saya Adhitya Yodha Latuconsina. saya berdomisili di Bekasi. saat ini saya bekerja sebagai japanese restaurant consultant. yakni, saya berperan sebagai guide bagi anda yang ingin membuat sebuah restoran ataupun tempat usaha seperti warung,kios,booth, dan sebagainya. saya siap membantu anda mulai dari mencari lokasi yang tepat, desain interior & exterior, pembuatan menu, mentraining karyawan, mencarikan tenaga kerja (chef,cook,waiter) sampai promosi dan sebagainya
Seperti yang kita ketahui sebelumnya ,di Indonesia terutama di kota kota besar Sudah puluhan atau bahkan ratusan restoran atau usaha yang bergerak di bidang makanan jepang
Ini mungkin dapat di maklumi, di karenakan budaya Jepang sudah tidak asing lagi bagi penduduk Indonesia kebanyakan, termasuk makanannya.



Tidak bisa di pungkiri, makanan Jepang adalah salah satu jenis makanan yang sederhana di lihat dari segi bahan bahan yang di pergunakannya serta cara pembuatannya, namun sangat tinggi nilai gizinya dan juga nilai seni yang amat mempesona bahkan ada juga yang sangat sensasional
Sepertinya makanan jepang di sini sudah amat sangat populer dan sedang menjadi sebuah trend di generasi sekarang, ini bisa di buktikan dengan banyaknya outlet outlet atau resto bahkan warung yang bertemakan makanan jepang. Bahkan sudah tidak terhitung lagi banyaknya khususnya di kota jakarta. Bisa di artikan bahwa usaha bertemakan makanan jepang ini ternyata cukup menggiurkan
Di sini saya mencoba untuk menawarkan kesempatan yang tampaknya cukup menjanjikan ini, yakni ber investasi atau berbisnis makanan jepang. Khususnya bisnis atau usaha makanan jepang mulai dari restoran mewah sampai outlet di foodcourt, booth, warung dan sebagainya



Saya menawarkan konsep yang agak berbeda dengan sistem franchise. Brand atau nama tempat usaha anda nantinya bisa anda sendiri yang menamakannya, begitu pula dengan menu, konsep dan penampilannya, akan tetapi saya akan membantu untuk menuntun anda bagaimana membuat sebuah konsep usaha yang anda ingini nanti, mulai dari:

- Penentuan Lokasi
- Pengembangan konsep
- Desain interior / exterior
- Desain Layout Resto & Cafe
- Desain Layout Kitchen & Bar
- Pengaturan menu
- Pengaturan pengadaan Resto Equipment
- Pengaturan sistem pengadaan bahan baku
- Pengaturan sistem management restoran
- Perekrutan SDM
- Training SDM
- Foto Menu & Desain
- Promosi & Advertising
- Pengembangan Restoran
- Konsultasi, dan lain lain...



Sudah sekitar kurang lebih 12 tahun saya bekerja sekaligus mempelajari makanan jepang, setelah akhirnya saya sudah berpindah pindah dari satu restoran ke restoran lainnya secara otomatis saya dapat beberapa pelajaran tentang konsep,gaya, dan variasi makanan jepang yang berbeda beda termasuk resepnya. Akan tetapi semua hal yang sudah saya dapat itu tidak saya tiru seratus persennya, itu hanya sumber inspirasi atau bahan perbandingan saja. Selain saya menguasai resep dan tata cara pembuatan makanan Jepang yang authentic / original maupun fushion, dan juga saya bisa membuat apa yang telah saya sudah buat sendiri, yakni salah satunya resep makanan jepang yang halal,nikmat,murah tetapi tidak merubah rasa jepangnya itu sendiri



Saya sudah membuat beberapa restoran di berbagai kota dengan konsep dasar yang sesuai dengan kemauan klien saya. akan tetapi sudah saya kembangkan sedemikian rupa sehingga setiap restoran tersebut memiliki keunikan masing masing yang berbeda satu dengan yang lainnya. yang sampai saat ini restoran tersebut semakin berkembang. restoran tersebut adalah:

1. WASABI Resto  Timor Leste
2. BLUEFIN Hotel Resto  Bali 
3. SUSHI SO Resto  Palembang 
4. ZUSHIODA Yatai  Se-Indonesia 
5. METEOR CAFE Resto  Purwokerto 
6. SUSHI NEST Sushi car  Depok 
7. SUGOI TEI Resto  Malang 
8. SUSHI TEN Resto  Makasar
9. HOKIKU Resto  Semarang
10.METROPOLITAN SUSHI Jakarta 
11.TORI UDON Resto Jakarta
12.ORENJI resto Jakarta, Bandung, Cilegon 

Mungkin kebetulan anda mengetahui salah satu resto di atas yang sudah saya buat. Kesemua resto yang sudah saya buat ini memiliki konsep,tampilan, desain interior / exterior dan menu yang berbeda beda sesuai dengan keinginan pemiliknya



untuk lebih jelasnya silahkan hubungi saya di:

(maaf, tidak melayani sms yang bertele - tele)

YM:
japanese_chef
sushichef_jakarta@yahoo.com







**ZUSHIODA**
FRANCHISE





Warung Sushi Angkringan Yatai - Jalan Malam - TRANS7
Angkringan Bernuansa Bunga Sakura - Liputan 6 SCTV
suasana warung sushi angkringan ZUSHIODA Yatai
Kuliner sushi angkringan - Kompas TV

Wisata kuliner - Benoe Buloe Trans TV

Liputan Sushi Angkringan - Brownies Trans 7

Liputan 6 pagi SCTV di warung sushi ZUSHIODA bersama
Anastasya Putri - Boy Bakamaro Ginting &
Gangnam style Dancer HHI (Happy Holiday Indonesia)
Review Liputan Warung Sushi ZUSHIODA Yatai - PLESIR - MNC TV

warung sushi angkringan ZUSHIODA bersama aLeLduL ANTV
Liputan Moccachino Trans TV di warung sushi angkringan ZUSHIODA
Wisata Kuliner Sushi Angkringan Jepang - NET TV
Asty Ananta mencoba sushi angkringan Zushioda Yatai - Friends ANTV





















langkah langkah memulai usaha restoran cafe
cara membangun restoran tanpa franchise
kerjasama usaha restoran kafe
cari partner usaha kuliner
tips dan trik usaha kuliner ramai
jasa marketing usaha kuliner
setup manajemen restoran yang baik dan benar
cara menghitung cost modal menu kuliner
persentase margin keuntungan usaha bisnis kuliner makanan minuman
menyediakan tenaga kerja koki chef restoran khas jepang western indonesia food
sop manajemen restoran cafe
pelatihan koki waiter restoran hotel
partner kerjasama usaha restoran cafe
bisnis kulineran jakarta bandung jogja surabaya semarang bali
cara mendesain lay out dapur restoran
standar kitchen restoran bintang lima
cara melayani tamu yang complaint
cara inventori menyimpan bahan baku restoran kafe
daftar peralatan dapur standar restoran hotel
nama nama perlengkapan dapur lengkap
toko peralatan perlengkapan dapur restoran kafe
toko perlengkapan peralatan makan resto cafe 
daftar suplier bahan baku restoran